Cara Mengetahui Googlebot Last Visit

Googlebot adalah robot atau software milik google yang tugasnya menjelajahi halaman web untuk melakukan index terhadap halaman tersebut. Normalnya, googlebot akan melakukan index terhadap semua halaman yang dikunjunginya, terutama dia akan mencatat link keluar dari blog tersebut. Googlebot saat ini hanya mengikuti link HREF dan SRC link.


Jika anda mempunyai informasi penting dalam blog dan tidak ingin Googlebot mengindexnya, bisa dengan menambahkan robot.txt atau dalam blogspot dengan menambahkan meta tag pada halaman yang dimaksud. Lalu bagaimana mengetahui Googlebot last visit blog kita?

Untuk mengetahui googlebot last visit atau kunjungan terakhir googlebot, ada 2 cara yaitu :

  • Google Webmaster Tools
Anda bisa melihat kunjungan terakhir googlebot melalaui option crawl yang terdapat di Google Webmaster Tools.

Tips Mengetahui Googlebot Last Visit
gbotvisit

  • Dengan Widget Googlebot Last Visit
Untuk menggunakan widget ini cukup mudah, silahkan ke http://www.gbotvisit.com/ lalu masukkan url blog anda, seperti ini dan tekan tombol check googlebot last visit. Kemudian copy script yang muncul kedalam blog anda. Hasilnya akan seperti ini :

Written by

Blogger Pemula, dan ingin memberikan kemudahan dalam mencari informasi melalui dunia Internet. Saya sangat berharap untuk dukungan terhadap perbaikan bterhadap blog ini.

 

© 2013 clickstutor. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top