Pengertian SEO Menurut Beberapa Sumber

Pengertian SEO Menurut Beberapa Sumber

Pengeritan SEO Menurut Su Rahman

Dalam bukunya yang berjudul “JAGO SEO ‘Cara Instan, Gak Pake Pusing’ “, seorang internet marketing ini mendefinisikan Search Engine Optimization sebagai serangkaian teknik yang di lakukan untuk memperbaiki rangking/urutan hasil pencarian di search engine atau mesin pencarian dengan mengoptimalkan keyword melalui meta tag.


Beliau mengartikan bahwa SEO dapat di optimalkan melalui berbagai tag di dalam sebuah website atau blog untuk lebih maksimal.

Pengertian SEO Menurut Andiseo.com (Nurdin Andi Junaidi)

Seorang webmaster yang hobi dengan mengikuti kontes SEO sejak awal tahun 2012 mendefinisikan bahwa SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah upaya (Optimasi) tentang bagaimana webmaster dapat meraih posisi teratas untuk situsnya berdasarkan kata kunci (keyword) tertentu pada mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dll)

Pengertian SEO Menurut Dwi Budi Santoso

Sebagai seorang Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Stikubank Semarang tentunya seorang Dwi juga mengtahui apa itu SEO. Pada Jurnal Teknologi Informasi DINAMIK Volume XIV, No.2, Juli 2009 : 131-136, Dwi Budi Santoso mengungkapkan Search Engine Optimization, biasa disingkat (SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Pengertian SEO Menurut Ibnu Gunawan

Pada jurnalnya (JURNAL INFORMATIKA VOL. 10, NO. 2, NOVEMBER 2009: 120-124) dia mendifenisikan bahwa SEO atau yang lebih dikenal dengan Search Engine Optimization adalah sebuah proses mendesain webpage untuk mengoptimalkan potensinya sehingga bisa mencapai ranking tertinggi dalam sebuah mesin pencari, lebih disukai jikalau masuk pada halaman pertama.

Dari beberapa pengertian dan definisi yang telah di paparkan di atas, tampak jelas bahwa SEO (Serach Engine Optimization) bertujuan untuk menjadi no 1 di hasil pencarian mesin pencari. Tujuannya untuk meningkatkan popularitas sebuah web dan meningkatkan kunjungan serta sebagai sarana untuk internet marketing. Jika kita perhatikan satu per satu dari beberapa definisi SEO di atas, tentunya kita sudah mengetahui apa itu SEO dan Tujuannya(???).

Namun menurut saya sendiri, SEO atau yang memiliki kepanjangan Search Engine Optimization merupakan tehnik yang dilakukan oleh para pemilik sebuah situs dengan mengoptimalkan On Page dan Off Page secara seimbang agar Rank Situs tersebut dapat maksimal.

Sumber : http://newcarsasia.com/pengertian-dan-definisi-seo.html

Written by

Blogger Pemula, dan ingin memberikan kemudahan dalam mencari informasi melalui dunia Internet. Saya sangat berharap untuk dukungan terhadap perbaikan bterhadap blog ini.

 

© 2013 clickstutor. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top