Cara mendaftarkan blog di google site verification dan google index

Cara mendaftarkan blog di google site verification - Sudah Lumayan lama nih Blog Rumah SEO tidak update artikel lagi tentang SEO, tau kan kesibukan seorang artis kayak gimana xD, nah dari kesibukan dan schedule yang padat ini, admin sempatin membuat artikel tentang cara mendaftarkan blog anda di google site verification, Salah satu cara meningkatkan SEO pada blog anda adalah dengan mendaftarkan blog anda ke google site verification. Hal ini dilakukan untuk mengindeks Blog anda agar dapat ditemukan oleh mesin pencari (Search Engine)

Fungsi Google site verification adalah untuk membuat blog kita dapat ditemukan oleh google ataupun Search Engine lain nya.

Cara mendaftarkan blog di google site verification dan google index:

  1. Pertama sign ini ke google webmaster site verification
  2. Klik kelola situs lalu pilih Tambahkan atau hapus pengguna
  3. Lanjutkan dengan Kelola pemilik situs
  4. Pada menu metode verifikasi, Pilih  Verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda.
  5. Kemudian akan keluar 4 pilihan, pilih HTML TAG
  6. Copy semua kode yang ada pada html tag tersebut.
  7. Buka sebuah tab baru (biarkan tab verification terbuka, jangan  ditutup), lalu masuklah ke akun bloger anda, pilih template, lalu edit html .
  8. Maka akan keluar jendela source kode template anda, Cari <Head> dari source template,  bila anda kesulitan mencari head gunakan tombol  CTRL + F pada keyboard anda untuk mencarinya.lalu masukkan kode dari point 6 yand sudah di copi tadi tepat di bawah <Head>                                                <meta content='dfgsfgsdfgsdfgsdfgkY1ofq7bptav7dLKOLL1r9eeAz4DM' name='google-site-verification'/> [ ganti kode berwarna merah, dengan kode anda ]
  9. Terakhir Save template anda, 
  10. Lalu beralihlah kembali ke tab registrasi webmaster tadi lalu  klik Verifikasi
Bila anda berhasil melakukan verifikasi dengan benar, maka ada keluar gambar bahwa anda sukses melalukan verifikasi GSV anda pada blog

Written by

Blogger Pemula, dan ingin memberikan kemudahan dalam mencari informasi melalui dunia Internet. Saya sangat berharap untuk dukungan terhadap perbaikan bterhadap blog ini.

 

© 2013 clickstutor. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top